JAMBU AIR MADU DELI

Diengtani.com-Indonesia memiliki varietas jambu air baru yaitu jenis Madudeli berasal dari Deli Tua Medan Sumatera Utara yang pertama kali dibudidayakan oleh aseng(nama orang) didaerah tersebut yang menjadi trend jambu air beberapa waktu ini dan jenis jambu air ini memiliki ukuran yang berbeda dari jenis jambu air tropis lainnya.
Dari segi rasa, jambu Madudeli ini rasanya yang sangat manis, bertekstur renyah, berukuran lebih besar dan bisa dipanen sepanjang tahun berbuah setiap waktu selalu bergulir dari berbunga sampai bisa dipanen atau bisa dibilang jenis jambu air ini kalau sudah pernah buah akan selalu berbuah sepanjang masa dan jenis jambu air jenis ini masih sangat potensial untuk dikembangkan atau di kebunkan. Disamping berbuah setiap waktu, harga jualnya pun sangat menguntungkan, dari sekitar tanaman 200 pohon perpanen bisa mendapatkan sekitar 50 jt. Sangat mengutungkan sekali jika dikalkulasikan pertahunnya. Untuk masa panen dari sejak tanam dari ukuran bibit 60-70cm bisa mulai berbuah diumur 8 bulan sampai 1,5 tahun dan jenis jambu air ini sangat bagus dikebunkan menggunakan pot atau planterbag dan perawatanya pun sangat mudah dan untuk masa panen dari pertama kali berbunga jambu air ini cuma memerlukan waktu sekitar tiga bulanan dan tanaman jenis ini bisa dikebunkan di dpl 0-400(sangat ideal jika ditanam ditanah Wonosobo) karna jenis jambu air ini membutuhkan cahaya yang sedikit panas agar rasa manis jambu ini sempurna kalau ditanam di dpl tersebut rasa manisnya bisa mencapai 8-9 brik untuk harga jual buahnya sekarang dikisaran 30-50rb sesuia tempat masing-masing sangatlah menguntungkan jika berkebun jambu air jenis ini.
Share on Google Plus

About Iwan budiyanto

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Posting Komentar